Kamis, 20 Mei 2010

MAD Prioritas Usulan

Bertempat di Pendopo Kecamatan Banyuputih, kemarin Rabu (19/05/2010) dilaksanakan Musyawarah Antar Desa (MAD) Prioritas Usulan untuk 7 usulan kegiatan dari 5 desa di Kecamatan Banyuputih Tahun 2010. Acara dimulai dari jam 09.00 WIB sampai 13.30 WIB. Musyawarah yang melibatkan semua kepala desa, Ketua BPD, dan perwakilan tokoh masyarakat dan perempuan masing-masing desa ini, dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Drs. Suparyadi mewakili Camat yang berhalangan hadir karena ada acara dinas di kabupaten.


Sebelum acara diskusi kelompok dan diskusi pleno digelar, terlebih dahulu Tim Verifikasi membacakan dan memaparkan hasil rekomendasi kelayakan kegiatan yang diusulkan. Dari pemaparan tersebut, semua usulan yang ada, oleh Tim Verifikasi yang diketuai oleh Sekcam Banyuputih sendiri dinyatakan layak untuk didanai melalui BLM PNPM Mandiri Perdesaan Tahun Anggaran 2010, kecuali satu usulan dari Desa Wonorejo (Pemecah Ombak) yang dinyatakan tidak layak, karena beberapa alasan mendasar sehingga tidak bisa dilaksanakan.
Setelah melalui proses diskusi kelompok yang cukup memakan waktu tersebut, akhirnya ditetapkan perangkingan usulan dengan hasil sebagai berikut : 
Prioritas 1, jalan desa dan TPT, usulan kegiatan dari Desa Sumberwaru;
Prioritas 2, gedung Paud Cempaka, usulan kegiatan dari Desa Sumberejo;
Prioritas 3, jalan desa, usulan kegiatan dari Desa Sumberanyar;
Prioritas 4, gedung Paud, usulan kegiatan dari Desa Sumberwaru;
Prioritas 5, plengsengan, usulan kegiatan dari Desa Sumberanyar; dan
Prioritas 6, jembatan lengkung, usulan kegiatan dari Desa Sumberejo.
Setelah diketahui hasil perangkingan usulan kegiatan sebagaimana di atas, semua peserta berharap agar alokasi dana BLM tahun 2010 ini bisa mencukupi untuk mendanai semua usulan yang ada termasuk usulan kegiatan dengan rangking terakhir. 
Selain itu, untuk pemaparan hasil rekomendasi Tim Verifikasi terhadap usulan kegiatan SPP yang disampaikan oleh Saudari Erna (anggota TV) menyebutkan, bahwa dari 61 kelompok SPP yang mengusulkan, semua dinilai cukup layak untuk mendapat alokasi pinjaman dari program, walaupun masih terdapat 3 kelompok yang dinilai oleh TV kurang layak untuk didanai. Namun demikian, ketiga kelompok tersebut tentunya masih mempunyai kesempatan untuk mendapatkan pinjaman SPP pada tahun berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Coment Disini