Senin, 04 Oktober 2010

Membangun penuh tantangan

PNPM Mandiri Perdesaan di kecamatan Banyuputih sudah banyak membangun sarana pendidikan baik itu PAUD, TK, atau MI, PNPM juga membangun sarana dan prasarana, Plengsengan, Pembangunan Jalan Desa, Pengerasan Jalan, Pembangunan Talud, beberapa bangunan yang sudah dibangun oleh PNPM baik langsung ataupun tidak langsung dapat membantu kegiatan ekonomi masyarakat utamanya masyarakat miskin.dan telah memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat sekitar.

Salah satu yang masih dalam proses pelaksanaan pembangunan adalah pembangunan Jembatan lengkung di dusun Bendera desa Sumberejo.walau kondisi di lapangan tidak mudah disamping bermain-main di bibir jurang , ada hujan kadang kerap datang ikut menguji nyali para pekerja dan tukang namun hal itu tidak menyurutkan langkah untuk terus menggali pondasi jembatan. mereka terus melakukan pekerjaan dengan semangat yang menyala. kesempatan yang diberikan oleh PNPM MP tidak disia-siakan mereka terus bekerja walau  mungkin bisa jadi nyawa adalah taruhan mereka. wah luar biasa...!.  respon positif masyarakat dari sekitar begitu antusias sampai-sampai para istri pekerja dan tukang itu turut menemani dengan setia walau hanya sebatas menyaksikan dan memberikan support. maklum lah dusun bendera sangat jauh dan pelosok sekali letaknya. listrikpun masih menggunakan tenaga surya. sehingga pembangunan Jembatan yang menghubungkan dua dusun antara bendera dan sekarputih desa Sumberanyar ini begitu sangat dibutuhkan.
Melihat hal semacam ini pastilah tentu hati ini menangis kehadiran PNPM MP didusun bendera mempu memberikan warna yang cerah guna menyongsong masa depan yang penuh tuntutan. (kata nito warga setempat)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Coment Disini